FLOURISH Debut Album: Eksplorasi Musik Surf Rock Berpetualang di Pelabuhan Sirkus

FLOURISH, sebuah kuartet surf rock asal Lamongan, telah memperkenalkan album debut mereka yang diberi judul Pelabuhan Sirkus. Setelah tiga tahun sejak perilisan perdana single “Ada Kawan Ada Lawan”, FLOURISH akhirnya memperkenalkan diri seutuhnya dengan album debut yang menampilkan tujuh lagu, termasuk beberapa single yang lebih dulu diperdengarkan seperti “Rute Vakansi” dan “Pulau Fantasi”.

Menurut FLOURISH, ide untuk judul album berasal dari situasi kapal yang dihuni banyak awak, juga dengan petualangan yang selalu hadir di tiap perjalanannya. Mereka mengibaratkan kehidupan di kapal seperti kehidupan di sirkus, yang penuh ingar-bingar, penampilan, keterikatan antar penampil, alur cerita, dan penonton yang beragam, sama seperti kehidupan manusia.

Dalam album debut ini, FLOURISH melakukan beberapa eksplorasi. Mereka memperkenalkan beberapa instrumen yang tidak terdengar di materi-materi terdahulu mereka. Selain itu, FLOURISH juga bereksperimen dengan sound gitar dan menambahkan elemen-elemen baru seperti suara terompet, akordeon, bongo, dan perkusi.

Menariknya, FLOURISH melibatkan nama-nama dari kota asal mereka untuk turut serta dalam proses produksi. Seluruh perekaman dilakukan di Karyo Studio di Lamongan. Dalam rilis persnya, FLOURISH mengungkapkan bahwa album ini adalah karya yang sangat penting bagi mereka, dan mereka berharap dapat membawa para pendengarnya pada petualangan yang sama seperti yang mereka alami selama memproduksi album Pelabuhan Sirkus.

Secara keseluruhan, FLOURISH telah berhasil memperkenalkan diri mereka seutuhnya melalui album debut mereka. Dengan menggabungkan elemen-elemen surf rock dan bereksperimen dengan berbagai instrumen, FLOURISH berhasil menghasilkan sebuah karya yang unik dan menarik. Selain itu, keterlibatan penduduk lokal dalam produksi album menunjukkan betapa FLOURISH ingin mempererat ikatan dengan komunitas mereka dan memberikan kontribusi positif bagi industri musik di Indonesia.

Baca Juga  Akhirnya, Jisoo BLACKPINK Bakal Debut Solo Tahun Ini

Masih dalam rangka memperkenalkan album ini lebih jauh, FLOURISH akan menjajal rangkaian tur melewati pulau Jawa dalam beberapa hari ke depan. Rangkaiannya akan dimulai di Tangerang pada 24 Februari, disusul oleh Jakarta, Bogor, Banjarnegara, Jogja, Semarang, Malang, hingga menutup rangkaian di Tulungagung pada 19 Maret.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Article

Menelisik Sejarah Benda Misterius Berukuran 17cm: Dari Jimat Hingga Mainan Seks Romawi

Next Article

Reality Club Rilis Single Terbaru ‘Dancing In The Breeze Alone’ dengan Nuansa Wild West

Related Posts