Bukan Settingan, Inilah Mengapa Timnas Argentina Dapat Menjuarai Piala Dunia Qatar 2022

Kemenangan Argentina atas Prancis pada Final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (18/12/2022). Lewat adu penalti, timnas Argentina berhasil menundukkan timnas Prancis dengan skor 4-2. Hasil tersebut memastikan timnas Argentina menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah setelah terakhir memenangkan Piala Dunia 36 tahun lalu pada 1986.

Kemenangan ini bisa mereka raih setelah berjuang dari fase grup yang awalnya dapat dikalahkan oleh timnas Arab Saudi dengan skor 1-2. Namun kekalahan ini tidak menjadikan timnas Argentina kena mental, mereka dapat menaiki group C dengan kemudian mengalahkan Mexico dengan skor 2-0, dan Polandia dengan skor 2-0 juga sehingga timnas Argentina kemudian dapat melaju ke babak 16 besar.

Pada babak 16 besar, mereka bertemu dengan Australia. Pada pertandingan ini, timnas Argentina dapat menguasai jalannya pertandingan dan memenangkan pertandingan dengan hasil 2-1 untuk kemenangan argentina. 

Kemudian masuk ke babak Quarter Finals. Dimana Argentina harus menghadapi timnas Belanda yang bisa menjadi lawan tangguh bagi Argentina. Bagaimana tidak, pertandingan yang seharusnya dapat dimenangkan oleh Argentina yang telah unggul 2-0, seketika dapat disamakan menjadi 2-2 oleh penyerang Wout Weghorst dan dibawa kepada babak adu penalti. Namun, perjuangan belum usai, berkat kinerja apik dari Emiliano Martinez, Argentina dapat memenangkan adu penalti dengan skor 3-4 dan membawa timnas Argentina menuju babak Semi-Finals.

Pada babak Semi-Finals, timnas Argentina bertemu dengan Croatia. Walaupun laga diungguli dengan ball possession timnas Croatia, Argentina dapat memenagkan pertandingan dengan clean sheet skor 3-0 dan melaju ke babak Final.

Dibabak Final, timnas Argentina sudah terlebih dahulu mengungguli Prancis dengan skor 2-0, namun pada menit 78 timnas Prancis mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan oleh Argentina. Mbappe menjadi eksekutor penalti dan menjadikannya poin pertama bagi Prancis. Tak lama waktu berselang, Timnas Prancis lagi-lagi menambahkan pundi goal lewat Mbappe dan membuat skor pertandingan menjadi imbang 2-2 dan mengharuskan pertandingan dibawa ke babak Extra Time. Pada babak extra time, Lionel Messi dapat menambahkan skor bagi timnas argentina menjadi 3-2, namun pada menit akhir babak kedua extra time dilakukan, Mbappe sang bocil ajaib dapat menambahkan goal bagi Prancis dan skor berimbang 3-3 dan laga dibawa menjadi adu penalti. Lagi-lagi, peran Emiliano Martinez sangat krusial, dengan gemilangnya, ia dapat menahan tendangan dari pemain Prancis dan menjadikan timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar dan membuat messi dapat mengangkat piala Juara Dunia.

Baca Juga  Artic Monkeys Resmi Akan Menyelenggarakan Konser di Indonesia
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Article

Virtual Reality (VR) Dan Augmented Reality (AR) Bukan Teknologi Yang Sama

Next Article

Perdana Menteri Belanda Membuat Permintaan Maaf atas Perbudakan 250 Tahun di Masa Kolonial

Related Posts