Virtual Reality (VR) Dan Augmented Reality (AR) Bukan Teknologi Yang Sama

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) adalah dua teknologi yang sering dibandingkan satu sama lain karena keduanya merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dunia digital dengan cara yang lebih menarik. Namun, terdapat beberapa perbedaan utama antara kedua teknologi tersebut.

VR adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk memasuki dunia digital yang disesuaikan secara khusus dan terisolasi dari dunia nyata. Pengguna akan memakai kacamata khusus atau headset yang akan menutupi seluruh pandangan mereka sehingga mereka dapat benar-benar terlibat dalam dunia virtual.

Sedangkan AR adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melihat dunia nyata di sekitarnya yang ditambahkan dengan informasi digital atau visual yang ditampilkan di layar perangkat seluler atau kacamata khusus. AR tidak menutup pandangan pengguna sepenuhnya sehingga mereka dapat terus berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya sambil melihat informasi digital tambahan.

Secara umum, VR memfokuskan pada pengalaman imersif yang dapat membuat pengguna merasa seolah-olah mereka benar-benar berada di dunia virtual, sementara AR lebih memfokuskan pada menambahkan lapisan informasi digital ke dunia nyata. Kedua teknologi tersebut memiliki kemampuan yang luar biasa dan dapat digunakan dalam berbagai bidang, tetapi perbedaan utama di antara keduanya adalah cara mereka menyajikan dunia digital kepada pengguna.

Baca Juga  Begini Tampilannya Jika Apple Membuat Foldable iPhone
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Article

Serial Netflix “Wednesday” Siap Mengalahkan “Stranger Things”

Next Article

Bukan Settingan, Inilah Mengapa Timnas Argentina Dapat Menjuarai Piala Dunia Qatar 2022

Related Posts