Begini Tampilannya Jika Apple Membuat Foldable iPhone

iPhone adalah perangkat seluler besutan Apple.inc yang tersebar diseluruh dunia. Ponsel genggam ini menggunakan opeasi sistem IOS. Iphone generasi pertama diumumkan oleh CEO Apple Steve Jobs pada tanggal 9 Januari 2007. Sejak saat itu, Apple merilis model iPhone baru dan pembaruan IOS setiap tahun. 

Perkembangan desain iPhone mulai berubah semenjak adanya iPhone X yang dirilis pada November 2017. Dengan desain layar menyeluruh dan adanya notch pada bagian atas iPhone X, membuat iPhone menjadi kiblat desain oleh produsen ponsel genggam yang lain dan menjadikan desain dari iPhone X sebagai trend hingga kini. 

Namun, lambat laun, banyak produsen ponsel yang berkreasi dan ingin menjadi trend setter di dunia teknologi. Contohnya Samsung yang mulai membuat Samsung Galaxy Z Flip sebuah ponsel genggam yang memiliki layar lipat. Setelah melihat Samsung sukses menggaet pasar ponsel lipat, produsen lainnya pun ikut meramaikan segmen layar lipat seperti Huawei dengan Huawei Mate X, Oppo dengan Oppo Find N, Motorola dengan Motorola Razr, hingga Xiaomi dengan Mi Mix Fold nya, mulai menempati pasar layar lipat. Tetapi trend layar lipat ini tidak ada pada seri iPhone. iPhone lebih memilih meningkatkan kualitas material dan desain setiap tahunnya, dan menciptakan Dynamic Island pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dengan adanya ponsel layar lipat, banyak fans Apple yang kecewa karena brand kecintaan nya tidak mengeluarkan seri layar lipat seperti kompetitor. Dan hal inilah yang menjadi awal terbesitnya ide untuk membuat kustom layar lipat iPhone yang dibuat oleh KJMX sebuah channel youtube yang membahas perkembangan teknologi. Dalam video yang berdurasi 17 menit itu, Edwin menjelaskan bagaimana caranya dia membuat iPhone layar lipat dengan memanfaatkan seri iPhone X.

Baca Juga  Virtual Reality (VR) Dan Augmented Reality (AR) Bukan Teknologi Yang Sama

Saat iPhone layar lipat itu selesai dibuat, Edwin menampilkan bagaimana cara iPhone dapat bekerja multitasking dengan memanfaatkan fitur layar lipat ini. Sebuah hal baru yang mungkin dapat membuat Apple iri dengan apa yang dibuat oleh pengguna nya, dan mungkin mereka jadi ingin untuk membuat Foldible Phone untuk iPhone.

Menurut kalian gimana nih frends kalau iPhone rilis seri layar lipat seperti ini?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Article

Setelah 5 Tahun Menghilang, Kucing ini Kembali ke Pemiliknya

Next Article

3 Provinsi Baru Telah Diresmikan, Kini Indonesia Memiliki 37 Provinsi

Related Posts